Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Amin Menangi Pilpres 2024, Cak Imin Janji Tak Bohongi Rakyat Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Desember 2023, 00:18 WIB
Jika Amin Menangi Pilpres 2024, Cak Imin Janji Tak Bohongi Rakyat Aceh
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berpidato di Silaturahmi Kebangsaan/RMOLAceh

rmol news logo Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berjanji tidak akan membohongi rakyat Aceh jika Amin (Anies dan Imin) menang pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Bahkan aturan yang akan kita jalankan sepenuhnya jika terpilih," kata Cak Imin saat Silaturahmi Kebangsaan di Yayasan Darul Ihsan, Siem, Darussalam, Aceh Besar, Selasa (5/12).


Menurut Cak Imin, setiap provinsi pasti mempunyai kekhasan tersendiri. Dia mengaku mengerti cara membangun dan memakmurkan dengan cepat bangsa Indonesia ke depan.


"Apalagi Aceh memiliki khasnya sebagai daerah khusus yang juga harus diperhatikan kekhususannya. Maka demikian, pasangan Amin akan mewujudkan cita kita semua," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (5/12).


Selain itu, Cak imin menilai Indonesia lamban dalam membangun karena ada pembiaran dalam pelaksanaan undang-undang (UU). Terlebih, aturan UU diturunkan dalam perpres dan peraturan di bawahnya.


"Begitu kami dilantik insyaAllah seluruh perintah konstitusi dan UU akan kita cek dan laksanakan. Termasuk UU khusus Aceh akan kita turunkan dan kita jalankan seluruhnya perintahnya sesuai dengan komitmen bersama waktu itu," ujarnya.


Selain itu, Cak Imin mendorong perubahan salah satunya adalah cara kerja pemerintahan dan tugas-tugas konstitusi di Indonesia. Misalkan, pembangunan ekonomi selama ini hanya mengedepankan yang disebut pertumbuhan tidak berpikir soal pemerataan.


"Jadi, kenapa kami menawarkan perubahan karena kami tahu bangsa ini kaya raya, bangsa ini penduduknya luar biasa besar, dan bangsa ini memiliki kekuatan ritual keagamaan yang kuat dan kokoh," sebutnya.


Menurut Cak Imin, seharusnya bangsa ini lebih makmur, adil dan sejahtera. Akan tetapi, senantiasa memiliki banyak hambatan. 


"Tentunya, Anies-Cak Imin siap mempercepat semuanya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia," tandasnya. []

EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.