Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kiai Asep: Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Layak Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 05 Desember 2023, 20:42 WIB
Kiai Asep: Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Layak Dilanjutkan
KH Asep Saifuddin Chalim/RMOLJatim
rmol news logo Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, KH Asep Saifuddin Chalim, menilai Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak layak berpasangan kembali pada Pilgub Jatim 2024.

"Kinerja Khofifah-Emil baik, kepuasan warga Jawa Timur bisa 85 persen. Kan luar biasa, barangkali kepuasan untuk gubernur tertinggi di Indonesia, jadi layak dilanjutkan," kata Kiai Asep, di Surabaya, Selasa (5/12).

Kiai Asep juga mengatakan, Emil mempunyai peluang besar menjadi wakil mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim 2024. Asal (Emil) tidak jadi menteri.

"Kalau Pak Emil nanti jadi menteri, ya mungkin (Khofifah) harus cari yang lain. Tapi kalau Pak Emil tidak jadi menteri, ya tetap dengan Pak Emil," katanya.

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran itu juga mengatakan, jika Khofifah-Emil bergabung jadi satu lagi, peluang menang sangat terbuka.

"Sama seperti peluang kemenangan Prabowo-Gibran, pasti menanglah," tambahnya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Kiai Asep juga berharap partai-partai pengusung Prabowo-Gibran di Koalisi Indonesia Maju (KIM) segera menyusul memberi rekomendasi Cagub Jatim 2024 untuk Khofifah.

"Mudah-mudahan seluruh partai pengusung akan memberikan hal yang sama seperti PAN. Itu jadi motivasi untuk yang bersangkutan," tandasnya.

Seperti diberitakan, sebelumnya Khofifah resmi menerima rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari PAN. Rekomendasi itu diberikan langsung Ketum PAN, Zulkifli Hasan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA