Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Lima Penilaian, Alumni HMI dan Muslim Indonesia Sulteng Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Desember 2023, 15:18 WIB
Punya Lima Penilaian, Alumni HMI dan Muslim Indonesia Sulteng Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi dukungan Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah/Ist
rmol news logo Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Deklarasi itu disampaikan Ketua Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslim Indonesia, Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio, di hadapan Ganjar Pranowo di SRITI Convention Hall, Kota Palu, Senin (4/12).

Hadir ribuan orang perwakilan jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin dari berbagai kabupaten/kota di Sulteng.

"Dengan ini, kami mendeklarasikan mendukung dan memenangkan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres RI pada Pemilu 2024," kata Yunan Lampasio.

Yunan menyampaikan, sejumlah alasan mengapa dukungan diberikan pada Ganjar-Mahfud. Pertama, Ganjar-Mahfud dinilai sebagai cerminan keberagaman masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius.

Kedua, lanjutnya, Ganjar-Mahfud dinilai sebagai capres dan cawapres yang mampu mengelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Ketiga, Ganjar-Mahfud memiliki integritas yang kuat di dalam menapaki sejarah karirnya, tidak korupsi, kolusi, nepotisme," katanya

Keempat, Ganjar-Mahfud dinilai sebagai pasangan yang punya rekam jejak dalam sejarah hidupnya, prestasinya bisa dipertanggungjawabkan, tidak punya beban dan tragedi masa lalu.

Kelima, Ganjar adalah alumni GMII. Mahfud adalah alumni HMI. Yunan menyatakan, Ganjar dan Mahfud berproses secara kaderisasi sebagai putera bangsa yang dipersiapkan untuk memimpin negeri ini sebagai orang yang nasionalis dan religius.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Mahfud. Ganjar yakin bersama masyarakat akan bisa memenangkan Pilpres 2024, serta bisa menjadikan Indonesia lebih baik dan unggul di segala sektor.

"Terima kasih sudah memberikan dukungan. Pak Mahfud juga alumni HMI. Rasa-rasanya sudah pas, seiring ikut berjuang bersama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA