Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Tangani Covid-19, Panglima TNI Kaji Usulan Doni Monardo Pahlawan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Desember 2023, 13:50 WIB
Sukses Tangani Covid-19, Panglima TNI Kaji Usulan Doni Monardo Pahlawan Nasional
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata/RMOL
rmol news logo Sukses mengendalikan pandemi Covid-19 di Tanah Air, almarhum mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo diusulkan mendapat gelar pahlawan nasional.

Menanggapi hal ini, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, pengusulan Doni Monardo sebagai pahlawan nasional harus dikaji lebih dulu.

"Di bidang personel nanti kita akan mengusulkan. Nanti ada kriteria yang diatur," kata Agus Subiyanto di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Terkait keberhasilan Doni Monardo menanggulangi pandemi Covid-19 yang menyelamatkan jutaan rakyat Indonesia, menurut Panglima bisa menjadi indikator untuk penetapan sebagai pahlawan nasional.

"Kalau menangani sesuatu untuk bangsa dan negara ada reward-nya seperti pita jasa, nanti bidang personel yang akan kaji," demikian Agus.

Sosok Doni Monardo mencuat saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Doni menjadi tokoh utama pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Maret 2020.

Doni Monardo meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Minggu (3/12). Doni tutup usia pukul 17.35 WIB. Doni sebelumnya dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA