Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagas Kurniawan: Santri Berprestasi dan Optimisme jadi Ketum HMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Desember 2023, 10:40 WIB
Bagas Kurniawan: Santri Berprestasi dan Optimisme jadi Ketum HMI
Calon ketua umum HMI Bagas Kurniawan/Ist
rmol news logo Nama Bagas Kurniawan, menjadi salah satu nama yang menguat sebagai calon ketua umum dalam perhelatan Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagas Kurniawan adalah santri asal Jawa Timur dan tempat menimba ilmu di Pondok Pesantren Averous Nepen, Kabupaten Kediri.

Dia menyelesaikan studi S1 dan S2 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan saat ini sedang dalam proses pendidikan doktoral di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB IPB).

Soal keputusan maju sebagai calon ketua umum HMI, Bagas menyatakan, keputusan diambil dengan matan dan berangkat dari optimisme untuk menang.

"Saya bertekad menjadikan HMI sebagai organisasi yang lebih progresif, dinamis, dan tanggap terhadap tantangan zaman," ujar Bagas dalam keterangannya, Senin (4/12).

Melalui visi #HMIUNTUKINDONESIA, Bagas bercita-cita untuk merombak HMI menjadi lembaga yang lebih inklusif dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

"Tujuan kami adalah menguatkan kontribusi HMI dalam sektor ekonomi, pendidikan, dan lingkungan, serta menjadi pionir dalam memperjuangkan keadilan sosial dan pembangunan berkelanjutan," tuturnya.

Adapun kaderisasi Bagasi di HMI sudah cukup panjang. Dia telah teruji selama ia menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Depok dan Komisariat HMI FEB UI,

Sebagai aktivis, dia juga terlibat aktif dalam berbagai organisasi, termasuk posisi penting seperti Wakil Ketua Umum Center of Studies for BUMN, Policy Center ILUNI UI, dan pendiri Yayasan Daha Cendekia Kediri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA