Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Langsung Disanksi Tegas, Kok PDIP Takut Pecat Jokowi dan Gibran?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 01 Desember 2023, 20:27 WIB
Bobby Langsung Disanksi Tegas, Kok PDIP Takut Pecat Jokowi dan Gibran?
Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Sikap tegas PDI Perjuangan kepada keluarga Presiden Joko Widodo dinilai setengah-setengah. Di satu sisi tegas memecat Bobby Nasution, sang menantu. Di sisi lain partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu terkesan takut memecat Jokowi dan anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Demikian penilaian komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, merespon kritikan Megawati maupun Ganjar kepada pemerintahan Jokowi belakangan.

"Sama seperti yang saya katakan lalu-lalu, ibarat nasi, ini hanya panas-panas di awal," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/12).

Menurutnya, Ganjar awalnya memberi diksi-diksi ketidaksepahaman dengan Jokowi. Namun momen tersebut hilang. Kemudian disambut Megawati dengan marah-marah, yang diduga mengarah ke Jokowi.

"Tapi ya itu tadi, di satu sisi marah-marah itu hanya panggung depan. Panggung belakangnya, baik Megawati, PDIP maupun Ganjar, masih berharap suara-suara Jokowi," katanya.

Dia mengaku heran, PDIP tidak berani memecat Jokowi dan Gibran, sebagaimana dilakukan dengan memecat Walikota Medan yang juga menantu Jokowi, Bobby Nasution.

"Kan jadi pertanyaan, sama menantu berani tegas, langsung memecat, tapi sama anak dan bapaknya kok ndak berani?" Kang Tamil balik bertanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA