Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Jalan, Aliansi Mahasiswa Minta Kriminalisasi Firli Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Desember 2023, 17:24 WIB
Turun Jalan, Aliansi Mahasiswa Minta Kriminalisasi Firli Dihentikan
Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Penegak Hukum (Amarah) menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12)/Ist
rmol news logo Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Penegak Hukum (Amarah) turun jalan, menggelar aksi di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Koordinator aksi, Anang mengatakan, aksi tersebut digelar atas keprihatinan adanya upaya kriminalisasi terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Kata Anang, upaya kriminalisasi itu juga disadari Firli, yang pernah menyampaikan jika menjadi Ketua KPK harus siap menghadapi segala resiko.

"Artinya besar peluang bahwa Firli Bahuri telah dikriminalisasi oleh kelompok kepentingan atau kelompok koruptor yang sakit hati," kata Anang dalam orasinya.

Dugaan Anang, tidak menutup kemungkinan institusi Polri yang pernah membesarkan Firli Bahuri dimanfaatkan oknum-oknum yang berkolaborasi dengan koruptor untuk melakukan kriminalisasi itu.

Untuk itu, Anang meminta agar Polri harus diselamatkan sehingga tidak dimanfaatkan sebagai alat kepentingan.

"Usut oknum-oknum Polri yang terlibat dalam kriminalisasi Firli Bahuri. Jangan jadikan Polri sebagai alat politik," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA