Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Capres-Cawapres Batal Digelar di Luar Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 November 2023, 16:13 WIB
Debat Capres-Cawapres Batal Digelar di Luar Jakarta
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, memastikan tidak ada debat capres-cawapres yang digelar di luar Jakarta/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI batal menyelenggarakan debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di luar wilayah Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua KPU RI, saat mengunjungi Istana Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu siang (29/11).

"Ada kemungkinan rencananya (debat capres-cawapres) di Jakarta semua. Ada satu (debat) nanti, entah pembukaan atau penutupan, di kantor KPU," ujar Hasyim.

Dia menjelaskan, untuk tanggal pelaksanaan debat masih dibahas KPU RI bersama tim kampanye masing-masing pasangan capres-cawapres.

"Nanti setelah ini, siang atau sore, akan ada hasil pembicaraan pagi tadi. Akan dibahas juga dengan tim pasangan calon hari ini juga, supaya kemudian makin matang (jadwal pelaksanaan debat capres-cawapres)," ucapnya.

"Supaya ada materi yang makin matang, termasuk juga kita membahas panelis, siapa saja panelis untuk topik-topik diskusi atau topik-topik debat yang akan dibahas nanti," tambah Hasyim.

Lebih lanjut, anggota KPU RI dua periode itu memastikan jumlah pelaksanaan debat pasangan capres-cawapres adalah 5 kali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA