Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Berharap Pemilu Damai Jadi Komitmen Penyelenggara dan Peserta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 November 2023, 13:58 WIB
Ganjar Berharap Pemilu Damai Jadi Komitmen Penyelenggara dan Peserta
Capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11)/RMOL
rmol news logo Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berharap penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 berlangsung damai dan menjadi komitmen semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Komitmen pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 secara damai dituangkan dalam piagam deklarasi yang ditandatangani 18 pimpinan partai politik (parpol) dan 3 pasangan capres-cawapres.

"Kami menyampaikan penghormatan dan terima kasih atas komitmen yang dibangun. Tugas kita hari ini adalah melaksanakan komitmen dan kata-kata yang sudah kita tandatangani," ujar Ganjar.

Ganjar meminta piagam deklarasi yang dibacakan bukan sekadar pernyataan semata, tapi juga mesti dijalankan ketika pemilu dilaksanakan.

"Apa yang tadi kita torehkan dalam tanda tangan komitmen adalah sebuah ungkapan dan keseriusan dari pikiran, hati, dan tindakan kita," kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut, capres yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura ini mengaku optimis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), serta aparatur pemerintah, dapat menjalankan tugas secara profesional.

"Kami sangat percaya seluruh penyelenggara pemilu dan aparatur akan melaksanakan ini dengan sungguh-sungguh," demikian Ganjar ditemani cawapres Mahfud MD.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA