Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Anak Muda Pontianak, Ganjar Komitmen Hadirkan Creative Hub di Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 November 2023, 10:16 WIB
Di Hadapan Anak Muda Pontianak, Ganjar Komitmen Hadirkan Creative Hub di Daerah
Ganjar Pranowo saat berdiskusi bersama anak-anak muda di Kafe Kopi Asiang, Pontianak, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Sebagai wadah kreasi anak muda, kehadiran creative hub di seluruh daerah menjadi komitmen yang akan dilakukan calon presiden Ganjar Pranowo, jika dipercaya memenangkan Pilpres 2024.

Hal tersebut, disampaikan Ganjar Pranowo saat berdiskusi bersama anak-anak muda di Kafe Kopi Asiang, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ganjar mengaku senang mendapat sambutan baik dari anak muda. Katanya, ada beberapa persoalan yang disampaikan, mulai mental health, pendidikan, sampai industri kreatif menjadi bahan diskusi dalam kesempatan itu.

"Senang sekali bisa bertemu anak-anak muda hebat yang penuh dengan talenta di Pontianak. Saya optimis cita-cita Indonesia Emas 2045 akan benar-benar terwujud," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (27/11).

Curhatan kepada Ganjar, salah satunya disampaikan Rey. Kata dia, banyak anak muda yang punya daya kreatifitas tinggi. Tetapi, kreatifitas itu terkendala oleh minimnya wadah untuk menyalurkan.

Rey mencontohkan, dia memiliki talenta di bidang tari. Namun selama ini, ia kesulitan hanya untuk mencari tempat latihan. Tidak ada tempat seperti studio tari di Pontianak yang bisa digunakan untuk mengasah bakat dan minat mereka.

"Saya itu dancer Pak, saya sudah sering tampil di luar negeri dan dapat juara. Tapi sayang, mau latihan saja susah," katanya.

Mendapat aspirasi itu, Ganjar meyakinkan, bahwa kreatifitas anak muda memang harus diwadahi. Salah satunya, dengan menghadirkan creative hub di daerah-daerah.

"Makanya saya tegaskan, penting memperbanyak creative hub di semua daerah di Indonesia untuk mewadahi anak muda kita berkarya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA