Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PPP Belok Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 26 November 2023, 23:36 WIB
Kader PPP Belok Dukung Prabowo-Gibran
Kornas PeTiGa mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran/Net
rmol news logo Koordinator Nasional (Kornas) PeTiGa yang merupakan forum kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berbelok arah dengan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi, kami sebagai kader yang militan, yang mempunyai visi yang sama, mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakilnya," kata Presidium Kornas Kader PeTiGa Azazie dalam keterangan tertulis, Minggu (26/11).

Kata Azazie, keputusan para kader PPP yang dihimpun dalam Kornas PeTiGa ini mendukung Prabowo-Gibran lantaran pasangan tersebut dianggap mampu membangun Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045.

Selain itu, Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle-income trap.

Karena menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan figur dengan kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi ketidakpastian global maupun ancaman konflik internasional terhadap negara.

"Rekam jejak Prabowo yang setia pada NKRI maka Kornas PeTiGa sangat yakin Prabowo-Gibran adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang tepat," katanya.

Di sisi lain, Azazie mengapresiasi pasangan Prabowo-Gibran yang telah mendengar aspirasi para santri, kiai, ulama, maupun pesantren mengenai program dana abadi pesantren.

"Program tersebut adalah wujud implementasi dari Undang-undang No 18/2019 tentang Pesantren. Dalam pembentukan undang-undang tersebut, PPP menjadi fraksi pengusung di DPR," tambahnya.

PPP sendiri merupakan partai politik yang telah menyatakan bergabung dalam koalisi bersama PDIP, Hanura dan Perindo yang mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA