Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Jalankan Konstitusi, Ganjar Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 November 2023, 22:17 WIB
Siap Jalankan Konstitusi, Ganjar Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah
Ganjar Pranowo saat mengunjungi Gereja Katolik Hati Tak Ternoda Santa Perawan Maria Makale di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11)/Ist
rmol news logo Kebebasan beragama dan beribadah sebagai amanat konstitusi, siap dijalankan calon presiden Ganjar Pranowo jika dipercaya memenangkan Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Ganjar Pranowo saat mengunjungi Gereja Katolik Hati Tak Ternoda Santa Perawan Maria Makale di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11).

"Karena konstitusi kita menjamin, mestinya negara melalui pemerintah harus bisa menjalankan itu," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, pemerintah harus berperan dalam menjalankan konstitusi tersebut dan memberikan kebebasan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk beragama dan beribadah.

Selain itu, Ganjar juga menekankan bahwa pemerintah bisa menyediakan wadah persoalan keagamaan, peribadatan, hingga menyangkut masalah sosial melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Itu bisa dikomunikasikan dengan forum antar umat beragama, dialognya semakin banyak dan rasa-rasanya menjalankan konstitusinya tidak akan sulit," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, melalui jaminan dan kehadiran pemerintah, masyarakat Indonesia bisa selalu rukun, damai, serta nyaman beribadah dan beragama.

"Ya memang butuh saling tukar perasaan," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA