Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Bahas Pariwisata dan Perlindungan Perempuan Bersama Pendeta Toraja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 November 2023, 20:49 WIB
Ganjar Bahas Pariwisata dan Perlindungan Perempuan Bersama Pendeta Toraja
Ganjar Pranowo bersama pendeta dan tokoh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Safari di Tana Toraja, calon presiden Ganjar Pranowo serap aspirasi sejumlah pendeta dan tokoh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11).

Serap aspirasi digelar dalam acara makan bersama di Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Pada pertemuan itu, pendeta dan tokoh masyarakat menyampaikan beberapa keresahannya. Salah satunya terkait dengan pariwisata di Toraja.

"Apa yang anda lakukan untuk pariwisata agar berjalan baik? Keindahan alam toraja sangat indah dan begitu banyak daerah wisata yang sangat indah. Apa yang akan bapak lakukan?" tanya salah satu tokoh Toraja, Dhani kepada Ganjar.

Menjawab pertanyaan itu, Ganjar menyampaikan bahwa  pertama yang mesti dilakukan adalah melakukan asassement potensi dengan menggandeng ahli-ahli di bidang wisata.

Dalam pengamatan Ganjar, ada satu persoalan terkait pariwisata saat tiba di Toraja. Yakni soal koneksi dan integrasi transportasi ke tempat-tempat wisata.

"Biasanya pariwisata urusannya interkoneksi. Kalau saya jadi presiden mestinya urusan ini harus diurus," kata Ganjar.

Ganjar dalam pertemuan itu juga membahas soal pentingnya perlindungan bagi perempuan. Berbekal pengalaman di DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar optimis bisa mewujudkan perlindungan yang lebih baik bagi perempuan.

"Kelompok perempuan, disabilitas, dan anak-anak. Dialah yang boleh berbicara lebih dulu, yang lainnya nanti," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA