Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadapi Masa Kampanye Pemilu 2024, Ganjar Buka Peluang Mulai dari Wilayah Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 November 2023, 18:24 WIB
Siap Hadapi Masa Kampanye Pemilu 2024, Ganjar Buka Peluang Mulai dari Wilayah Timur
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di acara Millennial And Gen-Z Summitt 2023, Jumat (24/11)/RMOL
rmol news logo Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tengah bersiap untuk menghadapi masa kampanye Pemilu 2024 yang dimulai beberapa hari ke depan. Ganjar-Mahfud memilih untuk memulai rangkaian kampanye dari wilayah timur Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo kepada wartawan seusai mengikuti acara Indonesia Millennial And Gen-Z Summit 2023, di Spark, Senayan, Jakarta, Jumat (24/11).

“Kampanye seperti jadwal yang sudah ada. Mungkin saya akan mulai dari timur (Indonesia),” ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan, pihaknya akan mengikuti aturan kampanye sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi tetap damai.

“Menghadapi kampanye, mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan,” tuturnya.

Lebih jauh, politikus PDIP ini menyatakan, menjaga kedamaian penting dilakukan meskipun kontestasi pilpres dilakukan lima tahun sekali.

“Kadang-kadang menegangkan, seru, eh tahunya besok bersahabat lagi. Maka sebenarnya ini proses yang biasa saja, kita butuh dewasa untuk pada tingkat itu. Kita saling jaga perasaan,” demikian Ganjar.

KPU RI telah menetapkan jadwal kampanye Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. KPU juga mengatur jadwal kampanye Pilpres jika terjadi putaran kedua, yaitu pada 2-22 Juni 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA