Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Rusly: Birukan Langit Berisi Edukasi, Bukan Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 23 November 2023, 19:16 WIB
Haris Rusly: Birukan Langit Berisi Edukasi, Bukan Kampanye
Wakil Ketua Koordinator Relawan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti (kedua depan dari kanan)/RMOL
rmol news logo Mengumpulkan massa dengan melibatkan calon presiden maupun calon wakil presiden bukan berarti dimaknai sebagai kegiatan mencuri start kampanye.

Hal itu ditegaskan Wakil Koordinator Relawan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti berkaitan rencana kegiatan 'Sabtu Biru Langit Ceria Se-Indonesia' untuk menyatukan relawan pendukung Prabowo-Gibran.

"Selama ini sebelum tanggal 28 (jadwal kampanye) sekalipun, seluruh capres lain juga melakukan kegiatan seperti ini (mengumpulkan massa) di berbagai tempat," kata Haris Rusly Moti di Sekretariat Bersama (Sekber) TKN Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Kamis (23/11).

Menurutnya, kegiatan mengumpulkan massa bukan termasuk bagian kampanye selagi tidak ada ajakan untuk memilih.

"Itu sesuatu yang tidak dilarang. Yang tidak boleh kan mengajak, (sementara) yang kami lakukan ini adalah satu edukasi," sambungnya.

Di sisi lain, kegiatan Sabtu Biru Langit Ceria Se-Indonesia yang akan digelar di seluruh basis relawan Prabowo-Gibran pada Sabtu (25/11) mendatang dimaknai sebagai kegiatan kreatif relawan.

"Yang emak-emak bikin pasar murah, Gen Z pertandingan Mobile Legend, jadi bukan sesuatu pengumpulan massa besar seperti acara-acara kampanye terbuka pada Januari nanti. Ini acara kreatif, acara edukasi ya trus acara yang diabadikan untuk kepentingan masyarakat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA