Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Suarakan Wadas ke Ganjar, Sejumlah Mahasiswa UMJ Kisruh dengan Petugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 November 2023, 14:10 WIB
Ingin Suarakan Wadas ke Ganjar, Sejumlah Mahasiswa UMJ Kisruh dengan Petugas
Kisruh mahasiswa UMJ dengan petugas keamanan kampus di Kampus UMJ, Tangsel, Kamis (23/11)/RMOL
rmol news logo Sejumlah mahasiswa terlibat ricuh dengan petugas keamanan di area Auditorium KH Ahmad Azhar, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, Kamis (23/11).

Kericuhan terjadi seusai dialog publik Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB, ada beberapa mahasiswa sempat terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanan kampus saat Ganjar meninggalkan lokasi.

Dua mahasiswa sempat adu mulut dengan petugas keamanan karena merasa dihalang-halangi saat menyampaikan aspirasinya ke Ganjar terkait sejumlah isu di Jawa Tengah (Jateng).

Sementara Mahfud MD tak terlihat di lokasi. Usai acara, cawapres nomor urut 3 itu juga tak bersama Ganjar saat jumpa pers dengan awak media di lobi Auditorium KH Ahmad Azhar, UMJ.

"Lihat Pak, orang-orang di sana saya sudah ada rekamannya. Saya mau menyampaikan pendapat saya tentang Wadas malah diancam pihak-pihak itu," kata salah seorang mahasiswa.

Namun, kericuhan tak berlangsung lama. Petugas keamanan kampus bisa meredam cekcok tersebut.  

Saat ditemui wartawan, mahasiswa Fakultas Hukum UMJ yang belakangan diketahui bernama Satria Julian itu kecewa lantaran selama dialog tak ada yang bertanya kepada Ganjar terkait isu di Jawa Tengah.

Karenanya, sebagai mahasiswa hukum, dia merasa berhak untuk menanyakan kepada Ganjar secara langsung.

"Yang ada di acara lembaga ini, anak UMJ tidak yang bersuara sama sekali. Maka dari itu saya menanyakan perihal permasalahan hukum," tegas dia.

PP Muhammadiyah menggelar dialog terbuka bersama tiga pasangan capres-cawapres. Pada Rabu kemarin (21/11) pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah mengikuti dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan pada Jumat besok (24/11) di Universitas Muhammadiyah Surabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA