Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Yakin Ganjar Punya Data dan Fakta Soal Penurunan Penegakan Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 21 November 2023, 16:12 WIB
Puan Maharani Yakin Ganjar Punya Data dan Fakta Soal Penurunan Penegakan Hukum
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Pernyataan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bahwa penegakan hukum era Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami penurunan diyakini elite PDIP sudah berdasarkan data yang dimiliki.

“Pasti Mas Ganjar punya data dan fakta yang memang beliau harus sampaikan,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa (21/11).

Menurut Ketua DPR RI ini, pernyataan Ganjar tersebut tidak ada kaitannya dengan lembaga legislatif. Sebab, urusan penegakan hukum merupakan tugas-tugas pemerintahan.

“Ini enggak ada urusannya sama DPR, ini urusannya sama pemerintahan. Jadi, apa yang disampaikan oleh Mas Ganjar, karena kan ini poinnya di Mas Ganjar kan, enggak ada poin di DPR atau eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Atas dasar itu, Puan meyakini apa yang disampaikan oleh Ganjar mengacu pada data dan fakta yang memang dimiliki.

“Bahwa kemudian itu menjadi satu harus menjadi evaluasi, kemudian menjadi otokritik ataukah harus dilaksanakan sekarang, ke depan atau selanjutnya, ya saya tentu saja berharap kalau itu bisa diperbaiki ya sebaiknya kita bersama-sama memperbaiki,” demikian Puan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA