Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dongkrak Perolehan Kursi di DPRD DKI, PPP Bidik Suara Loyal Masyarakat Betawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 21 November 2023, 15:44 WIB
Dongkrak Perolehan Kursi di DPRD DKI, PPP Bidik Suara Loyal Masyarakat Betawi
Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I PPP bertajuk ‘Teguhkan Loyalitas dalam Menjemput Kemenangan’ di Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta telah menyiapkan strategi khusus untuk memperbesar perolehan suara partai pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai bergambar Ka’bah ini pernah mendapatkan 10 kursi di DPRD DKI Jakarta pada 2014 lalu, sehingga berhak mengisi kursi wakil ketua DPRD DKI Jakarta era almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat Dasuki optimistis, strategi khusus itu bisa meningkatkan performa partai dalam memperoleh suara masyarakat. Tidak hanya menguatkan konsolidasi para kader dari tingkat ranting hingga DPW, PPP DKI juga harus membangkitkan partisipasi masyarakat asli Jakarta yakni kaum Betawi.

“Strategi khusus untuk memperbesar perolehan suara partai misalnya dengan membangkitkan kembali suara loyal dari masyarakat Betawi yang cukup besar, yaitu dengan mengkampanyekan PPP menang, Betawi Gubernur atau Wagub,” kata Syaiful pada Selasa (21/11).

Syaiful berharap, strategi tersebut bisa membawa kemenangan lagi bagi PPP DKI Jakarta. Dia juga berpesan kepada para fungsionaris, kader hingga simpatisan untuk merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Di Pemilu 2024 kami menargetkan 10 kursi di DPRD dan tiga kursi untuk DPR RI, karena sebenarnya ini hanya mengembalikan jumlah kursi yang hilang atau yang dipinjamkan ke partai lain di tahun 2019,” kata politikus yang juga menjadi Wakil Menteri Agama RI ini.

DPW PPP DKI Jakarta siap menjemput kemenangan saat Pemilu 2024 mendatang. PPP juga terus melakukan konsolidasi guna memanaskan mesin untuk menghadapi pesta demokrasi. Salah satu caranya menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I bertajuk ‘Teguhkan Loyalitas dalam Menjemput Kemenangan’.

Acara yang digelar di Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (19/11) ini, turut dihadiri oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno.

Ketua Panitia Pelaksan Akhmad Lafranta Siregar mengatakan, Mukerwil kali ini lebih istimewa. Soalnya, PPP DKI menyuguhkan acara ‘Madrasah Pemilu 2024’, di mana menjadi bekal bagi peserta pemilu dalam menghadapi kontestasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Madrasah Pemilu 2024, ada penyampaian materi dari KPU, Bawaslu dan konsultan politik,” ujar politikus yang akrab disapa Affan ini.

Untuk mematangkan konsep pemenangan, pihaknya juga mengadakan sesi khusus bedah daerah pemilihan (dapil). Sesi ini diikuti oleh para calon legislatif (caleg) yang bertarung pada Pileg 2024 nanti.

“Sesi khusus bedah dapil membicarakan target perolehan suara dan menelaah situasi dan kondisi terakhir untuk masing-masing dapil dan kinerja dari masing-masing caleg,” kata Affan.

Affan yang juga menjadi Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta ini menyebutkan, acara tersebut diikuti oleh 600 lebih peserta. Mereka adalah seluruh fungsionaris, mesin partai di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, baik dari tingkat DPW, DPC, PAC hingga ranting.

“Kami harus bangga bahwa PPP tetap menjunjung tinggi integritas dan loyalitas terhadap komitmen, serta tetap mempertahankan demokrasi yang beretika dan bermartabat melihat kegalauan akibat pencederaan proses demokrasi akhir-akhir ini,” kata Affan. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA