Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma Kirim Bantuan Kemanusiaan, Indonesia Turut Beri Dukungan Politik ke Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 November 2023, 14:36 WIB
Tak Cuma Kirim Bantuan Kemanusiaan, Indonesia Turut Beri Dukungan Politik ke Palestina
Presiden Joko Widodo saat melepas bantuan kemanusiaan tahap dua untuk Rakyat Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap dua untuk Rakyat Palestina. Bantuan yang dikirimkan tersebut berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, dan kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah kembali lagi pada hari ini kita akan mengirimkan bantuan pada Saudara-saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat, yang akan diangkut sebesar 21 ton," kata Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11).

Menurut sosok yang akrab disapa Jokowi itu, bantuan tersebut tak hanya berasal dari  pemerintah tetapi juga sektor swasta dan sejumlah organisasi kemanusiaan.

“Bantuan ini bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat, antara lain dari PT Paragon Teknologi Inovasi, kemudian Indonesian Humanitarian Alliance, Kitabisa, Baznas, WeCare, dan yang lain-lainnya,” jelasnya.

Seperti tahap pertama, bantuan ini akan dikirim melalui Bandar Udara (Bandara) El Arish, Mesir. Presiden lantas menekankan bahwa Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina.

“Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina,” ujarnya.

Hadir mendampingi Presiden dalam pelepasan bantuan kemanusiaan ini, antara lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA