Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Palestina, Ribuan Warga di Kabupaten Bekasi Turun ke Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 20 November 2023, 01:34 WIB
Bela Palestina, Ribuan Warga di Kabupaten Bekasi Turun ke Jalan
Ribuan warga menghadiri Aksi Bela Palestina di kawasan Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11)/Ist
rmol news logo Aksi Bela Palestina di kawasan Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, dihadiri ribuan warga, Minggu (19/11).

Aksi yang digagas Aliansi Masyarakat Bekasi Peduli Palestina itu turut dihadiri Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama stakeholder terkait.

Dani mengatakan, Aksi Bela Palestina ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia. Menurutnya, tindakan yang dilakukan Israel tidak sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945 yang memposisikan Indonesia sebagai negara yang menghargai kemerdekaan dan mengutuk penjajahan.

“Setiap aksi pasti bermakna setidaknya memberikan pesan yang kuat kepada dunia, kepada PBB dan terutama pemerintah Israel bahwa kami di seluruh dunia termasuk di Cikarang, Kabupaten Bekasi pun mengutuk kekejaman yang dilakukan Israel kepada Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina,” kata Dani dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Dani juga mengajak seluruh masyarakat membantu agar rakyat Palestina kembali merasa aman, tentram, dan damai. Bantuan tersebut salah satunya dalam bentuk donasi yang dapat disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Kami menghimpun donasi melalui Baznas yang nantinya akan dihimpun oleh Baznas Pusat untuk disampaikan dalam bentuk bantuan, baik bantuan medis, makanan, minuman maupun tempat pengungsian. Serta memulihkan kembali kondisi infrastruktur dan pemukiman di wilayah Gaza dan Palestina umumya,” kata Dani.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratullah mengatakan, kehadiran ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi pada aksi hari ini menandakan niat yang tulus berbagi duka sesama manusia terutama umat muslim.

“Atas nama DPRD, kami sangat mendukung aksi ini dan berharap doa yang dipanjatkan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk warga Palestina dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” kata Holiq. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA