Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sasar Barometer Kemenangan Pemilu, SBY Turun Gunung ke Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 19 November 2023, 08:57 WIB
Sasar Barometer Kemenangan Pemilu, SBY Turun Gunung ke Jatim
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/RMOL
rmol news logo Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  memberikan pembekalan kepada kader Demokrat se-Indonesia di Madiun mulai Sabtu (18/11).

Langkah itu dilakukan agar para kader siap bertarung menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Insya Allah dua hari ke depan kami keluarga besar Partai Demokrat memberikan bekal kepada seluruh anggota DPR-RI se-Indonesia, lokasinya bukan di Jakarta, tapi di Madiun," ungkap AHY, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (19/11).

Dia juga menjelaskan, pada pembekalan ini DPP akan menyampaikan strategi penting secara internal kepada para Caleg, karena sudah saatnya, dengan waktu yang terbatas, para kader memahami strategi besar dan khusus dalam Pemilu 2024.

Kenapa Madiun, AHY mengatakan karena Madiun adalah sangat penting secara politik, namun Putra Sulung SBY ini menyebut ingin memajukan ekonomi di Madiun.

"Saya senang melihat perkembangan Madiun yang makin maju,  kita berharap kedepannya masyarakat  akan makin sejahtera," tambahnya.

Namun secara politik AHY menyebut bahwa Jatim sangat penting, sehingga memenangkan perang politik di provinsi paling timur di Pulau Jawa ini adalah target untuk diraih.

"Kami ingin meningkatkan suara Demokrat secara keseluruhan. Makin kuat dan makin punya peran. Apalagi dalam politik nasional, Jawa Timur bukan hanya barometer tapi juga battle ground yang menentukan, sehingga harus disinergikan ikhtiar kami untuk memenangkan pemilihan presiden dengan mengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Dan pemilihan legislatif sebagai track yang sama pentingnya," jelas AHY.

Dia juga menyebut Demokrat harus bisa naik kelas ke Parpol kelas atas, seperti apa yang pernah diraih di masa lalu,

"Kita ingin menjadi lebih baik, masuk papan atas. Ini tidak berlebihan karena kita pernah menang di Jatim. Kita tahu Sekarang kompetisinya makin keras, dinamis tapi kita punya sejarah, kita punya cara meningkatkan suara dengan baik," ungkapnya lagi.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, mengaku siap berjuang untuk meningkatkan perolehan kursi di Jatim.

"Madiun ini adalah basis Biru. Dulu ada Bupati Mbing dan Walikota Madiun. Kita tidak boleh terlena, harus bekerja keras menyapa masyarakat. Kita akan berjuang untuk capaian kursi di Jatim, 11 Dapil RI dan 14 dapil Provinsi," pungkasnya.

Hadir juga menyambut kedatangan AHY,  Sekretaris DPD Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen dan Didik Mukrianto selaku Ketua Panitia. Rencananya Senin (20/11), SBY akan hadir dan memberikan bekal kepada para kader secara tertutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA