Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Kesimpulan Raker Jaksa Agung dengan Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 November 2023, 15:34 WIB
Ini Kesimpulan Raker Jaksa Agung dengan Komisi III DPR
Suasana Raker Komisi III DPR dengan Jaksa Agung RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11)/Ist
rmol news logo Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung RI ST Burhanudin usai digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11).

Raker tersebut menghasilkan setidaknya ada dua kesimpulan.

Pertama, Komisi III DPR RI mendukung komitmen Jaksa Agung untuk menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas Kejaksaan dalam menghadapi Pemilu.

Tak hanya itu, Komisi III DPR RI juga mengapresiasi terbitnya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 6/2023 tentang Optimalisasi Peran Kejaksaan RI dalam Mendukung dan Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kedua, Komisi III DPR RI meminta Jaksa Agung untuk mengedepankan profesionalitas dalam penanganan kasus tindak pidana Pemilu.

“Untuk itu, Komisi III DPR RI meminta para jajaran agar terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam Sentra Gakkumdu dengan tetap menjaga independensi, guna mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas demi menjamin konsistensi dan kepastian hukum, serta Pemilu yang efektif dan efisien,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir yang membacakan kesimpulan Raker.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA