Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Warga Jatirejo, Ganjar Cerita Soal Mempertahankan Keistimewaan Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 November 2023, 10:14 WIB
Sapa Warga Jatirejo, Ganjar Cerita Soal Mempertahankan Keistimewaan Yogyakarta
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan warga di Dusun Njimatan, Kelurahan Jatirejo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Banyak pihak yang berhajasa dalam mempertahankan keistimewaan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meskipun banyak diwarnai pro dan kontra.

Begitu dikatakan calon presiden Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan warga di Dusun Njimatan, Kelurahan Jatirejo, Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Pada pertemuan silaturahmi itu, warga yang hadir menyampaikan terima kasih kepada Ganjar sebagai salah satu yang menjadi garda terdepan mempertahankan keistimewaan Yogyakarta.

"Saya senang kawan-kawan juga bangga tentu bukan karya saya saja, itu karya dari pemerintah yang mewakili pemerintah dan dari fraksi-fraksi yang waktu itu menyetujui," kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis (16/11).

Ganjar menceritakan, saat itu dia menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI, yang berada dalam garda terdepan dalam mempertahankan Yogyakarta sebagai daerah istimewa. Sehingga, kemudian terbit UU 13/2012.

UU 13/2012 menegaskan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai provinsi yang mempunyai keistimewaan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Memang ada yang tidak setuju, tapi Alhamdulillah, akhirnya keistimewaan terwujud," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA