Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid: Dinasti Politik Tak Masalah, Asal Tidak Nepotisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 05:55 WIB
Yenny Wahid: Dinasti Politik Tak Masalah, Asal Tidak Nepotisme
Yenny Wahid saat silaturahim di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas/RMOLJatim
rmol news logo Mencuatnya isu dinasti politik dalam kontestasi Pemilu 2024 atas putusan Mahkamah Konstitusi masih jadi pembahasan hangat di masyarakat.

Adalah Zanuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid, menyebut bahwa itu hal yang biasa dilakukan oleh politisi hampir di seluruh dunia.

"Buat saya, dinasti itu tidak masalah. Karena dimana-mana seluruh dunia itu banyak sekali keluarga politisi yang memang tetap dianggap dinasti politik. Mungkin yang jadi masalah adalah soal nepotisme," kata Yenny Wahid usai bersilaturahim dengan Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/11).

Putri Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menegaskan, politik dinasti dan nepotisme ini dua hal yang berbeda.

"Jadi, dinasti dan nepotisme jangan disamakan. Kalau sekadar bagian dari dinasti tidak ada masalah, asal tidak menggunakan cara-cara nepotistik," ujarnya.

Untuk itu ia berharap, netralitas ASN, pejabat negara, dan aparatur negara lainnya tetap terjaga. Tidak ada keberpihakan pada Pemilu 2024.

"Semoga pemilu ke depan berjalan baik, aparatur negara menjaga netralitas," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA