Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Nomor 3, Ganjar Pranowo: Sesuai dengan Sila Ketiga Persatuan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 November 2023, 23:23 WIB
Dapat Nomor 3, Ganjar Pranowo: Sesuai dengan Sila Ketiga Persatuan Indonesia
Calon presiden Ganjar Pranowo memberikan pidato politiknya usai mengundi nomor urut/Repro
rmol news logo Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 sebagai peserta Pemilihan Presiden 2024. Hal ini didapat dalam pengundian nomor urut capres cawapres di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

Ganjar memaknai nomor urut 3 sebagai pengaplikasian dari Pancasila. Tepatnya, sila ketiga Pancasila: Persatuan Indonesia. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun berharap pesta demokrasi lima tahunan nanti dapat dilewati dengan riang gembira.

"Jadi kita mendapatkan nomor 3, itu pas, sesuai dengan sila ketiga 'Persatuan Indonesia' kita satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan," kata Ganjar dalam pidatonya usai pengundian nomor urut di KPU RI.

Menurutnya, kegembiraan harus ditampilkan dalam pesta demokrasi saat ini. Namun, dia menyayangkan adanya drama politik yang terjadi dalam proses tahapan pemilu belakangan ini.

"Itulah kegembiraan yang seharusnya kita dapatkan, tapi beberapa hari ini kita sedang disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik," ucap Ganjar Pranowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA