Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Mayat Perempuan di Batam, LPSK Tekankan Pentingnya Perlindungan Saksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 November 2023, 18:44 WIB
Temuan Mayat Perempuan di Batam, LPSK Tekankan Pentingnya Perlindungan Saksi
Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution/Net
rmol news logo Temuan seorang wanita berinisial TRH (60), yang tewas di dalam rumah di Kawasan Perumahan Muka Kuning Indah, Kelurahan Buliang, Batu Aji, Kota Batam, menjadi perhatian Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dikatakan Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution, dalam upaya pengusutan kasus temuan mayat yang diduga korban pembunuhan itu, perlu adanya jaminan perlindungan saksi-saksi.

"Perlindungan bagi saksi-saksi ini penting untuk mengungkap tindak pembunuhan yang dialami oleh korban (TRH)," ujar Maneger kepada wartawan, Selasa (14/11).

Dalam konteks perlindungan saksi dan korban, Maneger menyatakan bahwa permohonan perlindungan bagi saksi-saksi dapat diajukan oleh para saksi langsung atau direkomendasikan oleh penyidik.  

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa perlindungan ini penting untuk mengungkap pembunuhan tersebut, yang patut diduga telah direncanakan si pelaku.

"Penyidik dapat merekomendasikan saksi-saksi yang penting keterangannya, untuk mengantisipasi adanya ancaman atau intervensi terhadap keterangan saksi," terangnya.

"Bisa jadi saksi-saksi pentingnya berada di lingkungan keluarga terdekat korban," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA