Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Dipecat PDIP, Begini Respons Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 November 2023, 17:46 WIB
Bobby Dipecat PDIP, Begini Respons Gibran
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Pemecatan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution oleh DPC PDIP Kota Medan turut ditanggapi oleh Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Namun demikian, dia tidak langsung memberi jawaban untuk kasus adik iparnya itu. Kata Gibran, dia baru akan buka suara ketika nanti berkunjung ke Medan, Sumatera Utara pada akhir pekan ini.

“Entar saya jawab waktu saya ke Medan ya. Sabtu saya ke Medan," kata Gibran kepada wartawan di area 47 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Dengan alasan membelot dari keputusan partai, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akhirnya dipecat oleh PDI Perjuangan.

Pemecatan diambil setelah Bobby diberikan waktu tiga hari oleh partai untuk mengembalikan KTA PDIP kepada DPC PDIP Kota Medan.

"Sampai batas waktu yang diberikan, Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA," ujar Ketua DPC Kota Medan PDIP Hasyim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/11).

Atas dasar itu, sambung Hasyim, Bobby secara otomatis dinyatakan keluar dari partai.

“Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran kode etik dan disiplin anggota partai, karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain," jelasnya.

"Sehingga Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tutup Hasyim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA