Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Tenggat Waktu, Bobby Nasution Akhirnya Dipecat PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 November 2023, 12:21 WIB
Lewat Tenggat Waktu, Bobby Nasution Akhirnya Dipecat PDIP
Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution/Net
rmol news logo Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution dipecat dari PDI Perjuangan, lantaran dianggap membelot dari keputusan partai.

Pemecatan diambil, setelah Bobby diberikan waktu tiga hari oleh partai untuk mengembalikan KTA PDIP kepada DPC PDIP Kota Medan.

"Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA," ujar Ketua DPC Kota Medan PDIP Hasyim, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/11).

Maka dari itu, lanjut Hasyim, DPC PDIP Kota Medan melakukan proses kepada Bobby Nasution dan didapati menantu Presiden Joko Widodo itu membelot dari partai.

Atas dasar itu, Bobby telah dinyatakan keluar dari partai.

"Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran kode etik dan disiplin anggota partai, karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain," jelasnya.

"Sehingga Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tutup Hasyim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA