Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elite Jangan Drama, ABJ Ajak Hadapi Pilpres dengan Adu Gagasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 November 2023, 09:52 WIB
Elite Jangan Drama, ABJ Ajak Hadapi Pilpres dengan Adu Gagasan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Semua elemen masyarakat seharusnya bisa memahami bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres-cawapres, sudah final dan mengikat.

Begitu dikatakan Ketua DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Supriyanto, mengomentari gerakan Aliansi Penyelamat Konstitusi (APK), yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU RI, pada Senin (13/11).

Tuntutan massa aksi, agar KPU menolak penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres cawapres.

"Putusan MK sudah sah dan konstitusional final dan mengikat sehingga wajib dihormati," kata Supriyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11).

Supriyanto menekankan, setelah KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden maka semua pihak mempersiapkan diri untuk kompetisi yang baik dan mencerdaskan rakyat melalui pesta demokrasi.

"Tidak perlu lagi para elit politik bermain drama yang membuat gaduh dengan framing putusan MK cacat moral dan penyelundupan konstitusi," tuturnya.

"Mari hadapi kompetisi pilpres dengan adu gagasan dan adu program untuk mencapai Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera dan beradab," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA