Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Masyarakat Danau Toba, Opung Daniel Doakan Ganjar Menangkan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 November 2023, 09:37 WIB
Sapa Masyarakat Danau Toba, Opung Daniel Doakan Ganjar Menangkan Pilpres 2024
Ganjar Pranowo bersama Daniel Boru Simare/Ist
rmol news logo Doa dan harapan agar bisa menang Pilpres 2024, disampaikan masyarakat dan tokoh adat Batak saat menyambut kunjungan calon presiden Ganjar Pranowo, di dermaga pelabuhan Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Kedatangan Ganjar dalam kunjungan itu, disambut ribuan warga dan tokoh adat Batak di Tapanuli Utara. Ganjar diberikan kain ulos yang disematkan kepadanya oleh tokoh adat.

Usai penyematan kain ulos, Daniel Boru Simare, seorang nenek berusia 90 tahun, dalam berbahasa Batak, mendoakan untuk bisa menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Saya mendoakan Bapak menang dan menjadi presiden. Merdeka, merdeka, merdeka," kata Opung Daniel.

Adapun agenda Ganjar selain menyapa warga Tapanuli, juga untuk menabur benih ikan di Danau Toba bersama para tokoh adat.

Menurut Ganjar, selain keindahan alamnya daerah Toba memiliki potensi alam dan manusia yang mengagumkan. Salah satunya adalah UMKM kain ulos asli buatan tangan warga lokal.

"Kreasinya bagus. Jadi sebenarnya anak mudanya punya desain yang bagus, kemudian para seniornya yang bisa buat kerajinan yang sangat bagus dan indah sekali," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (13/11).

Ganjar menegaskan komitmennya untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia. Dia mengapresiasi kecantikan Danau Toba dan melihat potensi besar untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata unggulan.

"Danau Toba dan ini area sangat cantik sekali, saya kira bisa dikembangkan untuk menjadi tempat destinasi wisata kelas dunia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA