Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejalan Konstitusi, Ganjar Bersama Anak-anak Sumut Dukung Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 11 November 2023, 21:57 WIB
Sejalan Konstitusi, Ganjar Bersama Anak-anak Sumut Dukung Kemerdekaan Palestina
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) di Desa Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (11/11)/Ist
rmol news logo Dukungan dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap rakyat Palestina, dalam konteks sesama warga dunia punya landasan pasti. Yakni, berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Begitu dikatakan calon presiden Ganjar Pranowo saat menyaksikan puluhan anak-anak di Sumatera Utara, yang melakukan simbolik dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Anak-anak itu menunjukkan dukungannya pada perdamaian Palestina pada saat Ganjar bersilaturahmi dengan Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) di Desa Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (11/11).

"Setidaknya anak-anak peduli, anak-anak paham, mengerti. Bagian dari bagaimana kita mengasah kepekaaan sesama warga dunia dan tentu ada solidaritas," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, ada berbagai cara untuk mendukung Palestina, termasuk  yang dilakukan oleh anak-anak tersebut. Namun lebih dari itu, dia menilai tindakan dukungan dari anak-anak itu bisa mengasah kepekaan untuk mewujudkan keadilan sosial.

"Meskipun dengan cara yang mereka ekspresikan sesuai dengan pikirannya, tapi mereka peduli, kita bisa mendorong anak-anak punya nilai kemanusiaan yang adil dan beradab," tuturnya.

Ganjar juga menyatakan, Indonesia menganut politik luar negeri yang bebas aktif, sehingga inisiatif memperjuangkan kemerdekaan Palestina bisa dilakukan.

"Penyelesaian politik harus dilakukan dan suka tidak suka, mau tidak mau harus ada yang menginisiasi. Saya kira Indonesia punya kesempatan itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA