Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Pengalaman dan Cerdas, Zulkieflimansyah Dinilai Layak Memimpin Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 November 2023, 02:30 WIB
Punya Pengalaman dan Cerdas, Zulkieflimansyah Dinilai Layak Memimpin Jakarta
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah/Net
rmol news logo Sosok Dr Zulkieflimansyah mungkin masih terasa asing bagi warga Jakarta. Namun, sosok mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dinilai layak memimpin Jakarta. Terutama saat nanti tak lagi berstatus Ibukota Negara.

"Sebagai anak bangsa dengan pengalaman memimpin di Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah sosok cerdas serta berpengalaman sebagai politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), adalah figur  yang bisa membuat Jakarta semakin maju," ucap tokoh pemuda Betawi, Farizs Rama Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/11).

Farizs yang juga Ketua Bidang Hubungan Internasional Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) ini menegaskan, Jakarta adalah kota yang memiliki tingkat keberagaman yang tinggi. Mobilitas sosial yang sangat tinggi ini tentu memerlukan figur pemimpin yang berpengalaman.

"Track record Bang Zul (sapaan akrab Dr. Zulkieflimansyah) selama menjabat Gubernur NTB yang baik dinilai layak untuk menjadi sosok Gubernur Jakarta," sebut Farizs.

Secara akademis, imbuh mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini, Bang Zul pasti bisa mengelola pemerintahan Jakarta yang pada 2024 mendatang sudah tidak lagi menjadi Ibukota Negara.

"Proses transisi Jakarta akan bisa berjalan dengan baik dengan diakomodirnya aspirasi warga asli Jakarta (suku Betawi) dalam rangka Pemajuan Kebudayaan Betawi di Jakarta," demikian Farizs. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA