Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GNPF Ulama Singgung Kesuksesan HRS Antarkan Anies Menangkan Pilgub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 19 November 2023, 00:55 WIB
GNPF Ulama Singgung Kesuksesan HRS Antarkan Anies Menangkan Pilgub DKI
Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, bersama Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak/RMOL
rmol news logo Arah politik Ijtima Ulama dalam Pilpres 2024, diyakini Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, akan sama dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Yakni mampu mengantarkan Anies Baswedan memenangkan kontestasi.

Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak mengatakan, konsolidasi ratusan ulama dan habaib di acara Ijtima Ulama pada Sabtu (18/11), bakal mengarahkan dukungan kepada Anies Baswedan yang berpasangan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

"Komando Habib Rizieq (HRS), yang mana telah menyukseskan saudara Anies Baswedan hingga jadi Gubernur DKI, insyaAllah ke depan kita juga akan bisa bersama-sama dan akan mendapat satu keberhasilan untuk keselamatan umat, keselamatan bangsa dan negara," ujar Martak di lokasi acara Ijtima Ulama, di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Dia berpendapat, para ulama dan habaib yang telah mengikuti Ijtima Ulama sejak Pilpres 2019 akan memiliki sikap yang sama untuk menghadapi Pilpres 2024.

"InsyaAllah antum semua yang hadir di tempat ini nanti akan menjalankan mengikuti agenda-agenda Ijtima Ulama dengan baik dan akan menentukan arah dukungan, arah tujuan insyaAllah," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap Anies-Muhaimin yang akan didukung Ijtima Ulama bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024, karena didukung banyak ulama yang memiliki pondok pesantren.

"Saya berdoa dan antum semua berdoa, calon yang akan kita dukung insyaAllah akan istiqomah baik dalam tingkat keberhasilan," demikian Yusuf Martak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA