Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembangkan Kebudayaan, Ganjar Serahkan Alat Gamelan ke Pelaku Seni di Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 November 2023, 20:16 WIB
Kembangkan Kebudayaan, Ganjar Serahkan Alat Gamelan ke Pelaku Seni di Sumut
Ganjar Pranowo saat menghadiri gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Seperangkat alat musik gamelan, diserahkan calon presiden Indonesia, Ganjar Pranowo kepada pelaku seni Sumatera Utara.

Penyerahan alat musik gamelan, dilakukan Ganjar saat menghadiri gebyar seni budaya di lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Saya serahkan ini, mudah-mudahan bisa mengembangkan seni dan budaya yang ada di sini," ucap Ganjar kepada perwakilan pelaku seni, Jumat (10/11).

Ganjar mengatakan bahwa pembangunan bukan hanya terbatas pada fisik, tetapi juga harus mencakup aspek spiritual dan kebudayaan.

"Jangan melupakan seni dan budaya, karena sebenarnya anda bisa melihat dengan kesenian seperti ini masyarakat berkumpul, nuansanya kebahagian ada," katanya.

Menurut Ganjar, pembangunan seni budaya diakui sebagai bagian integral dari pembangunan nasional, dan Ganjar berkomitmen untuk terus memberikan perhatian pada sektor ini demi kelanjutan kekayaan budaya Indonesia.

"Jadi pembangunan seni budaya itu sangat penting sekali," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA