Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UI Perbaiki Peringkat Kampus Terbaik Versi QS Asian University Rankings 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 November 2023, 20:41 WIB
UI Perbaiki Peringkat Kampus Terbaik Versi <i>QS Asian University Rankings 2024</i>
Universitas Indonesia (UI) menggelar dialog intensif bersama jajaran pimpinan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)/Ist
rmol news logo Universitas Indonesia (UI) torehkan tinta emas, dengan kembali tampil sebagai kampus terbaik di Indonesia, berdasarkan rilis terbaru Quacquarelli Symonds (QS) Asian University Rankings 2024.

Prestasi untuk UI tersebut, diumumkan dalam acara "QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023" yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 November 2023, di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro. Tahun ini, UI naik satu peringkat ke posisi 48 dari peringkat 49 pada tahun sebelumnya.

DIkatakan Ari Kuncoro, peningkatan capaian UI menjadi bukti nyata atas kontribusi, kerja keras, dan dedikasi seluruh civitas akademika yang terlibat.

"Ini merupakan sebuah capaian membanggakan yang diraih UI sebagai universitas ternama, teratas, dan terbaik di Indonesia, Asia Tenggara, dan Asia," ujar Ari dalam keterangan tertulis, Kamis (9/11).

Selain menerima penghargaan, guna memperkokoh kemitraan dan memperluas jejaring kerja sama internasional, delegasi UI juga mengadakan dialog intensif bersama jajaran pimpinan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang sekaligus menjadi host university dalam QS Higher Ed Summit 2024.

UI dan UKM mendiskusikan berbagai peluang pendalaman kerjasama, di antaranya kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta program double degree dan program joint degree kelas khusus internasional (KKI).

Adapun QS Higher Ed Summit 2024 merupakan konferensi internasional yang menghimpun para pemimpin lintas negara, pimpinan universitas, pemerhati pendidikan tinggi, dan representasi dunia usaha untuk membicarakan isu-isu terkini dan akan datang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA