Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Rencana PP Muhammadiyah Gelar Uji Publik Capres, Anies: Memang Harus Begitu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 November 2023, 14:11 WIB
Sambut Baik Rencana PP Muhammadiyah Gelar Uji Publik Capres, Anies: Memang Harus Begitu
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, di acara Rakernas LDII/Repro
rmol news logo Rencana uji publik yang diapungkan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kepada para kandidat calon presiden disambut baik bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

"Kami menyambut, kami terima kasih, dan menurut saya memang harus begitu," kata Anies saat menghadiri Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Kamis (9/11).

Bacapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat itu menyarankan, ada dua aspek penting yang harus dilakukan saat uji publik nanti.

"Satu tentang apa yang mau dikerjakan, kedua apa yang sudah dikerjakan. Karena dua-duanya tak kalah penting," sambung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Anies yang berpasangan dengan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku selalu siap diuji publik untuk mengupas visi misi dan program yang akan dibawa jika terpilih jadi presiden.

"Selama ini keliling kan sudah uji publik terus. Di-doorstop terus tiap waktu, itu kan uji publik. Bener enggak?" tandas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

PP Muhammadiyah merencanakan uji publik terhadap tiga bakal capres-cawapres 2024 yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Di Pleno PP Muhammadiyah sudah disepakati akan menyelenggarakan semacam uji publik gitu ya, atau bentuknya nanti dialog begitu dengan masing-masing capres cawapres di Kampus Muhammadiyah," ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, di Kantor PP Muhammadiyah, Kamis lalu (2/11). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA