Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan SDM Unggul, Ganjar Siapkan Pendidikan untuk Buruh Berprestasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 November 2023, 19:03 WIB
Ciptakan SDM Unggul, Ganjar Siapkan Pendidikan untuk Buruh Berprestasi
Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara di acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia dengan tema "Akselerasi Menuju Ekonomi Indonesia Hijau, Inklusi, dan Unggul", di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11)/Ist
rmol news logo Pendidikan adalah hak bagi setiap warga negara. Tidak terkecuali, bagi kalangan buruh yang memiliki prestasi akademik untuk bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

Dikatakan calon presiden, Ganjar Pranowo, dia berkomitmen untuk menyediakan pendidikan bagi buruh berprestasi dan keluarganya. Hal ini, dalam upayanya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Komitmen itu, disampaikan Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara di acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia dengan tema "Akselerasi Menuju Ekonomi Indonesia Hijau, Inklusi, dan Unggul", di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

"Pendidikan untuk buruh yang berprestasi dan keluarganya, untuk mendorong bahwa masa depan dari keluarga. Itu turun ke anaknya, nanti ke cucunya, makin hari naik kelas," kata Ganjar.

Menurutnya, pendidikan yang baik akan meningkatkan daya saing buruh di pasar tenaga kerja, meningkatkan perekonomian keluarga, dan pada gilirannya, menciptakan SDM yang lebih unggul.

Ganjar menambahkan, program mengarah pada pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Dia percaya investasi dalam pendidikan adalah langkah penting.

Ke depan, politisi PDI Perjuangan itu juga menargetkan 100 universitas terakreditasi unggul. Universitas ini sebagai ruang formal untuk menjadikan generasi yang unggul dan mampu menjadi penerus bangsa.

"100 universitas terakreditasi unggul kita harapkan menjadi tempat-tempat anak-anak kita bisa belajar," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA