Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Anak Muda yang Ingin Serbainstan, Ganjar: Tidak Minat Masuk Parpol, Tapi Tertarik Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 November 2023, 17:16 WIB
Soroti Anak Muda yang Ingin Serbainstan, Ganjar: Tidak Minat Masuk Parpol, Tapi Tertarik Jadi Presiden
Bakal capres Ganjar Pranowo saat berbicara dalam forum CSIS Indonesia/Repro
rmol news logo Minat anak muda terhadap dunia politik hari ini dinilai masih sangat minim. Padahal keterlibatan anak muda sangat menentukan masa depan bangsa.

Fenomena ini pun menjadi perhatian serius bakal capres Ganjar Pranowo. Hal ini diungkap Ganjar saat berpidato dalam forum Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang mengangkat tema "Arah dan Strategi Politik Luar Negeri".

"Pada saat saya menyampaikan pada anak-anak muda apakah kamu tertarik pada partai politik untuk bergabung? Ternyata sebagian tidak (tertarik)," kata Ganjar seperti dikutip redaksi, Selasa (7/11).

"Tapi ketika saya tanya apakah kamu tertarik jadi bupati atau walikota, tertarik jadi gubernur, tertarik jadi presiden? Mereka tertarik," sambungnya.

Menurut bacapres yang diusung koalisi PDI Perjuangan itu, banyak anak muda terlena dengan sesuatu yang serbainstan. Bahkan banyak anak muda saat ini yang mengabaikan pentingnya proses.

"Tugas kita yang lebih senior untuk memberikan edukasi kepada mereka, bahwa proses itu penting. Termasuk bagaimana memahami proses dalam dan politik luar negeri kita," tandas Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA