Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Teratas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 November 2023, 14:34 WIB
Survei: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Teratas
Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Net
rmol news logo Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD unggul dibandingkan dua paslon lain yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Merujuk survei terbaru Charta Politika Indonesia, Ganjar-Mahfud unggul tipis dari pasangan Prabowo-Gibran. Sementara pasangan Anies-Muhaimin berada di posisi ketiga.

"Tidak terlalu jauh berbeda, Ganjar-Mahfud ada di 36,8 persen. Prabowo-Gibran di angka 34,7 persen dan Anies-Muhaimin di angka 24,3 persen," kata Direktur Eksekusi Charta Politika, Yunarto Wijaya, Senin (6/11).

Meski demikian, hasil tersebut masih bisa berubah di hari pencoblosan lantaran masih ada pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) sebesar 3,5 persen.

Jika melihat survei, masing-masing bakal calon mengalami tren peningkatan elektabilitas. Dibanding survei pada 13-17 Oktober 2023, elektabilitas Ganjar 36,3 persen.

Tren elektabilitas Prabowo juga mengalami peningkatan dari 35,2 persen pada survei 13-17 Oktober 2023, kini menjadi 35,3 persen.

Melihat tren ini, Relawan Kawan Juang GP mengaku akan mendongkrak elektabilitas Ganjar-Mahfud melalui beberapa program, salah satunya melakukan kegiatan 'Indonesia Sehat' yang dihelat secara berkala.

"Setidaknya apa yang kami lakukan ini merupakan harapan banyak masyarakat di Jabar," kata Koordinator kelompok Relawan Kawan Juang GP, Benny Kurniadi, Selasa (7/11). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA