Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi Bersama Ulama, Ganjar Bahas Hak Tanah Rakyat Hingga Perlindungan Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 November 2023, 09:20 WIB
Silaturahmi Bersama Ulama, Ganjar Bahas Hak Tanah Rakyat Hingga Perlindungan Pekerja
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang digelar di kediaman KMS (Kemas) H. Abdul Halim Ali, di Palembang, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Banyaknya kasus tanah milik warga yang diserobot pihak tidak bertanggung jawab, serta kepastian hukum bagi pengusaha hingga perlindungan bagi para pekerja, menjadi salah satu fokus program bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Fokus kerja itu, juga dibahas Ganjar saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang digelar di kediaman KMS (Kemas) H. Abdul Halim Ali, di Palembang, Sumatera Selatan.

Diceritakan Ganjar, banyak sekali aspirasi yang dia terima dalam silaturahmi itu. Terutama, tentang harga karet, harga sawit, tentang hak-hak tanah, tentang para pekerja yang butuh perlindungan.

Mendapatkan aspirasi itu, Ganjar menekankan, apabila terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029 nanti, akan berkomitmen untuk mengembalikan tanah milik rakyat yang disebut telah dirampas oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Menurut saya ini penting agar rakyat bisa tahu, mereka yang punya hak-hak atas tanah diserobot orang, ya mesti dikembalikan pada mereka," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (6/11).

"Lalu produk-produk perkebunannya menjaga agar harganya baik. Saya kira di Sawit juga harus berlaku. Ini pemerintah harus mengikhtiarkan itu semua," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA