Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Ajak Semua Komponen Bangsa Terus Dukung Perjuangan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 19:18 WIB
Presiden PKS Ajak Semua Komponen Bangsa Terus Dukung Perjuangan Palestina
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, saat Aksi Bela Palestina, di Monas/Ist
rmol news logo Rakyat Indonesia akan terus berada di belakang Palestina, dan mengutuk keras serangan militer Israel yang terus menyasar jalur Gaza, dengan korban rakyat sipil.

Sebagai bentuk penolakan atas tindakan zionis Israel, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, turut hadir dalam Aksi Aliansi Rakyat Bela Palestina, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia, untuk saling bergandengan tangan, mendoakan dan mendukung hak-hak rakyat Palestina agar dapat hidup damai, merdeka dan berdaulat di tanah air mereka sendiri," ungkap Syaikhu.

Menurutnya, aksi hari ini merupakan cermin sikap tegas bangsa Indonesia mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Dia pun mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Saya apresiasi dukungan dari berbagai elemen, mulai dari pemerintah hingga masyarakat, bersatu menyatakan sikap menentang kekerasan yang dilakukan zionis Israel terhadap bangsa Palestina," imbuhnya.

Massa Aksi Bela Palestina yang berasal dari lintas agama itu menuntut agar perang segera dihentikan dan dilakukan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanusiaan dan perang yang dilakukan Israel, selanjutnya diajukan ke Mahkamah Internasional.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA