Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Anak Muda, Capres Diminta Tonjolkan Politik Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 17:03 WIB
Bidik Anak Muda, Capres Diminta Tonjolkan Politik Hijau
Tiga bakal calon presiden yang sudah mendaftar di KPU/RMOL
rmol news logo Wajar jika tiga kandidat bakal Capres-Cawapres banyak menawarkan program untuk anak muda, pasalnya jumlah suara pemilih muda pada Pemilu 2024 mencapai 52 persen, atau 106,3 juta dari total jumlah pemilih 204,8 juta.

Anggota DPD RI, Fahira Idris, mengatakan, anak muda saat ini sudah menyadari sepenuhnya bahwa mereka adalah subjek utama dari agenda politik yang bernama Pemilu.

Atas dasar itu, anak muda tidak mau lagi hanya dimanfaatkan sebagai objek semata, apalagi sekadar kepentingan elektoral.

“Para Capres harus mampu menangkap apa yang menjadi keresahan, aspirasi dan harapan anak muda," kata Fahira lewat keterangan tertulis, Minggu (5/11).

Senator Jakarta itu juga mengatakan, salah satu yang luput, baik dari visi misi program dan diskursus para Capres adalah concern anak muda soal politik hijau.

Anak muda, tidak hanya di Indonesia, saat ini menjadi penggerak utama ideologi politik hijau yang bertujuan memastikan kehidupan masyarakat yang berkelanjutan secara ekologis dan berakar pada lingkungan hidup, keadilan sosial, dan demokrasi akar rumput.

"Ideologi politik hijau itulah yang belum banyak disuarakan para Capres,” tandas Fahira Idris.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA