Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Polarisasi, Wamenag Saiful Minta Kaum Betawi Dewasa Berpolitik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 05 November 2023, 14:34 WIB
Cegah Polarisasi, Wamenag Saiful Minta Kaum Betawi Dewasa Berpolitik
Kegiatan Pendidikan Politik Bamus Suku Betawi yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4-5 November 2023.
rmol news logo Kaum Betawi diharapkan melek serta berparsipasi aktif dalam gelaran Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menjadi calon anggota legislatif (caleg) atau calon gubernur (cagub).

Demikian pesan yang disampaikan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki saat menutup secara resmi kegiatan Pendidikan Politik Bamus Suku Betawi yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4-5 November 2023.

Saiful juga berharap warga Betawi bersatu dan mempunyai tekad kuat untuk memajukan kaum Betawi di tanah kelahirannya, dengan menempatkan kader-kader terbaiknya menjadi pemimpin di Kota Jakarta.

“Tunjukkan jati diri kita sebagai orang Betawi pemilik Kota Jakarta ini," kata Saiful, Minggu (5/11).

Meski demikian, Saiful tidak ingin ada polarisasi dalam hajatan lima tahunan ini. Jangan sampai beda pilihan membuat persatuan menjadi berantakan.

“Kita harus dewasa dalam berpolitik, ciptakan politik yang santun, aman dan damai," kata Saiful.

Sementara itu, Ketua Bamus Suku Betawi 1982 Zainuddin MH mendorong kaum Betawi siap menghadapi Jakarta sebagai Kota Ekonomi Gobal setelah tidak lagi menjadi ibukota negara paska disahkannya Undang-undang IKN beberapa waktu lalu.

“Kita kaum Betawi harus siap menghadapi era baru Kota Jakarta  sebagai Kota Ekonomi Global dengan sungguh-sungguh, serius dan makin merapatkan barisan," kata Haji Oding, sapaan Zaimuddin. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA