Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi Bela Palestina Cibir Puan, tapi Puji Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 14:16 WIB
Massa Aksi Bela Palestina Cibir Puan, tapi Puji Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Puan Maharani hadiri Aksi Bela Palestina di silang Monas, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani disoraki peserta aksi bela Palestina di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan pidato dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Namun, selama berpidato, Ketua DPP PDI Perjuangan itu malah jadi sasaran cibiran massa aksi.

"Turun, matiin miknya,” teriak massa aksi akbar bela Palestina yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Puan kerap mematikan mikrofon anggota dewan di Senayan yang melontarkan interupsi atau kritikan dalam sidang paripurna. Massa aksi pun seolah memanfaatkan momen ini untuk membalas aksi Puan tersebut.

Perlakuan berbeda justru didapatkan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang juga menyampaikan pidato dalam acara yang sama.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu justru disambut hangat para peserta aksi. Anies juga mendapat pujian dan sanjungan dari massa aksi.

Selesai berpidato, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung meninggalkan lokasi karena ada jadwal penerbangan ke luar kota. Menariknya, selepas Anies turun panggung, massa aksi juga langsung membubarkan diri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA