Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Ajak Jutaan Orang Bersolawat di Aksi Akbar Bela Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 05 November 2023, 12:53 WIB
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy turut hadir dalam Aksi Akbar Bela Palestina di kompleks Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (5/10).

Bersama dengan Ketua DPRI RI Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Muhadjir berdiri di panggung utama, menghadap jutaan demonstran yang hadir dalam aksi damai tersebut.

Muhadjir menegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung rakyat Palestina mewujudkan mimpinya menjadi negara merdeka.

"Kita akan mendukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai negara itu merdeka," ujarnya.

Kemudian dia mengajak seluruh partisipan yang hadir untuk bersolawat bersama.

"Saya mengajak semuanya bersolawat agar manfaat dari solawat memperat ukhawah kita, terutama dua juta orang yang hadir saat ini. Dan agar Palestina lepas dari penderitaan berkepanjangan," kata Muhajir.

Dia memimpin peserta aksi untuk sama-sama bersolawat dengan menyanyikan lagu ciptaan penyanyi Maher Zain, berjudul "Assalamu Alaika".

"Assalamu alayka ya Rasool Allah.. Assalamu alayka ya habibi.. Ya Nabiyya Allah.. Ya Rasool Allah," lirik lagu tersebut.

Lebih dari dua juta orang yang duduk secara teratur di sekeliling Monas, ikut bersolawat sambil mengibarkan syal serta bendera Palestina yang dibawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA