Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Duet Amin Gabungan Koalisi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 November 2023, 14:53 WIB
Din Syamsuddin: Duet Amin Gabungan Koalisi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin alias Din Syamsuddin, saat menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/11)/RMOL
rmol news logo Duet capres-cawapres Amin atau Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dinilai sebagai pasangan yang ideal. Anies maupun Cak Imin sama-sama figur nasionalis-agamis yang mewakili organisasi besar Islam di Indonesia.

Begitu penilaian mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin alias Din Syamsuddin, saat menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Din mengaku sering mendapat pertanyaan dari banyak pihak soal kapan Indonesia dipimpin tokoh NU dan Muhammadiyah. Katanya, pertanyaan itu saat ini dijawab oleh duet Anies-Cak Imin.

"Saya jawab begini, Cak Imin itu tokoh NU, Mas Anies bisa lah dianggap dari Muhammadiyah. Jadi ini sudah terjadi koalisi Muhammadiyah dan NU," kata Din.

Din menyatakan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama merupakan pilar bangsa Indonesia. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran dengan paham sektarianisme.

"Ormas-ormas Islam termasuk NU dan Muhammadiyah punya wawasan Islam tengahan atau disebut wasathiyah. Yang disebut moderat. Yang berpegang pada cita-cita Islam rahmatan Lil Alamin," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA