Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng SBY, Khofifah akan Perkuat Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 November 2023, 01:49 WIB
Bareng SBY, Khofifah akan Perkuat Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim
Ketua DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman/RMOL
rmol news logo Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dipersiapkan untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Khofifah diplot untuk memperkuat basis suara di Jatim.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman, saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11).

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," ungkap Maman.

Selain Khofifah, kata Maman, TKN Prabowo-Gibran di Jatim juga akan diperkuat oleh mantan Gubernur Jatim Soekarwo dan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara, untuk wilayah Jawa Barat (Jabar), akan diperkuat oleh mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau RK.

"Kita melihatnya di Jawa Barat kita punya pak Prabowo itu juga memang cukup menjadi figur sentral di Jawa Barat, Ridwan Kamil dan ada Partai Golkar di situ, lalu di Jawa Timur kita cukup punya beberapa kekuatan," tuturnya.

Adapun untuk pemenangan di Jawa Tengah (Jateng), Maman mengatakan, pihaknya bakal mengandalkan elektoral Gibran Rakabuming Raka. Atas dasar itu, ia yakin Prabowo-Gibran bisa mendominasi suara di pulau Jawa.

"Dan tinggal di Jawa Tengah kan ada mas Gibran sendiri, jadi insya Allah kita memiliki keyakinan wilayah Jawa mampu kita dominasi," tandasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA