Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipanggil Dewas KPK, Kesempatan Firli Beberkan Rencana Jahat Corruptors Strike Back

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 November 2023, 19:22 WIB
Dipanggil Dewas KPK, Kesempatan Firli Beberkan Rencana Jahat <i>Corruptors Strike Back</i>
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Pemanggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK diharapkan bisa menjadi kesempatan Firli Bahuri untuk menjelaskan rencana jahat koruptor menyerang balik KPK atau "Corruptors Strike Back”.

“Kami berharap Ketua KPK Firli Bahuri tidak hanya menjelaskan peristiwa yang yang hendak diketahui oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK dalam pemeriksaan pendahuluan dugaan pelanggaran etik,” kata Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 98 (Siaga 98), Hasanuddin, Rabu (1/11).

Pemanggilan Dewas KPK ini, kata Hasanuddin, kesempatan bagus bagi Firli Bahuri untuk menjelaskan apa yang diketahuinya terkait "Corruptors Strike Back".

Karena Hasanuddin yakin, Firli mengetahui banyak data dan informasi terhadap upaya pelemahan dan serangan baik ke KPK maupun pribadinya selaku Ketua KPK.

“Siaga 98 berharap Firli Bahuri membukanya dalam pemeriksaan pendahuluan di Dewas KPK. Namun menyayangkan Firli Bahuri tetap bungkam, dan terkesan tidak mau berpolemik dan memilih diam,” kata Hasanuddin.

Padahal, sambung dia, Firli bisa berkoordinasi dengan LPSK untuk memberikan keterangan di Dewas KPK, sebab kesaksiannya dapat membuat terangnya peristiwa yang menimpanya.

“Serangan terhadapnya dan KPK ini terencana, sistematis dan massif,” demikian Hasanuddin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA