Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM Nusantara DKI: Jika Mahasiswa Bekerja Sama, Semua Masalah Bisa Teratasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 November 2023, 09:33 WIB
BEM Nusantara DKI: Jika Mahasiswa Bekerja Sama, Semua Masalah Bisa Teratasi
Temu daerah Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Kesadaran moral dan etika untuk meningkatkan produktivitas generasi muda dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, adalah satu keharusan untuk dilakukan.

Pesan itu mengemuka dalam temu daerah sekaligus pergantian kepemimpinan Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara DKI Jakarta.

Kegiatan bertema "Revitalisasi Moral, Etika, dan Produktivitas Generasi Muda sebagai Generasi Emas dan Pemimpin Bangsa dalam Menjawab Tantangan Global", digelar di Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Daerah BEM Nusantara DKI Jakarta terpilih, Rahmatul Fajri, menyampaikan, dari tahun ke tahun degradasi moral dan etika di Indonesia sudah sangat jelas.

Kata dia, ekonomi, sosial, dan hukum mengalami penurunan yang sangat drastis, yang mengakibatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintahan sudah pudar.

Dia meyakini, jika mahasiswa bersatu padu menghadapi tingginya gejolak hari ini, semua masalah yang dialami bangsa akan selesai.

"Saya percaya ketika mahasiswa hukum, mahasiswa yang paham sosial, dan mahasiswa yang fasih meneliti perekonomian mampu bekerja sama secara kolektif dan kolegial dalam menghadapi gejolak keterpurukan ini, niscaya segala bentuk keterpurukan bangsa bisa teratasi dengan cepat," ujar Fajri dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11).

Fajri juga mengungkapkan, menjadi tidak masuk akal ketika secara teritorial bangsa Indonesia sangat besar dan secara kekayaan alamnya bangsa Indonesia bisa dikatakan sebagai dapur dunia, tetapi menghadapi situasi ekonomi yang sulit.

"Kemudian secara sosial dan budaya kita mendapatkan pengakuan untuk berkerukunan dalam berbagai macam perbedaan, sangatlah tidak pantas ketika rasisme terus dipertahankan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA