Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan dengan Jokowi, Para Bakal Cawapres Akan Makan Siang Bareng Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 14:55 WIB
Bukan dengan Jokowi, Para Bakal Cawapres Akan Makan Siang Bareng Maruf Amin
Wakil Presiden RI, Maruf Amin/Net
rmol news logo Setelah tiga bakal capres dijamu makan siang oleh Presiden Joko Widodo, para bakal Cawapres juga dijadwalkan akan melakukan hal serupa. Bedanya, pertemuan para Cawapres ini akan dilakukan bersama Wakil Presiden Maruf Amin.

Namun demikian, pertemuan tersebut hingga kini masih dijadwalkan karena Wapres Maruf Amin sedang kunjungan kerja ke Jambi, dan tiga bacawapres juga masih memiliki agenda masing-masing.

"Memang saya dijadwalkan untuk bertemu bakal cawapres. Tapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab ini kan lagi pada keliling semua," kata Maruf Amin kepada wartawan di Jambi, Selasa (31/10).

Menurut Maruf, ada sejumlah hal yang akan dibicarakan dalam pertemuan mendatang. Dia berharap pertemuan itu dapat mendinginkan suasana jelang Pemilu 2024.

"Pembicaraannya tentu kita meredam konflik di bawah. Karena bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana dari atasnya, dari kontestan ini," tandas Maruf Amin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan tiga bakal capres dalam acara jamuan makan siang di Istana Merdeka pada Senin kemarin (30/10).

Mereka adalah bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, dan bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA